Berita

Penandatanganan Pakta Integritas dalam rangkaian seleksi penerimaan CPNS Polri T.A. 2019

Biro SDM Polda DIY melaksanakan penandatanganan pakta integritas dalam rangkaian seleksi penerimaan CPNS Polri T.A. 2019 di Aula Dit Pamobvit Polda DIY, Senin (2/12/19).

Pembacaan dan penandatanganan pakta integritas ini dipimpin oleh Karo SDM Polda DIY Kombes Pol. Endang Widowati, S.H., yang diikuti masing-masing baik dari panitia, dan calon CPNS. Pakta integritas ini dibacakan secara bergantian dan diikuti oleh masing-masing pihak yang berkomitmen untuk tidak ada atau menghilangkan praktek korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Dalam amanat Kapolda DIY yang di bacakan Karo SDM mengatakan seleksi ini diselenggarakan bertujuan untuk menghasilkan aparatur sipil negara yang memiliki sikap, perilaku, pengetahuan dan keterampilan dalam bidangnya sesuai kompetensi yang dimiliki serta bermoral, profesional, modern dan terpercaya, dalam rangka mendukung tugas umum Kepolisian.

“Panitia agar melaksanakan tugas seleksi pengadaan CPNS Polri dengan penuh tanggungjawab sesuai mekanisme yang di tentukan berdasarkan prinsip bersih, objektif, transparan, akuntabel dan menghasilkan kualitas yang baik,” tutur Karo SDM.

Pengawas baik internal maupun eksternal di harapkan dapat melaksanakan tugas pengawasan dengan benar, komunikasikan dan koordinasi kan seluruh permasalahan yang timbul dalam proses seleksi ini dengan baik tanpa harus mengintervensi panitia dalam pengambilan keputusan.

“Untuk peserta di harapkan mampu mendukung mewujudkan prinsip sleksi dengan tidak membuka peluang kepada panitia maupun pengawas untuk melakukan penyimpangan,” pungkas Karo SDM.

Acara ditutup dengan doa serta foto bersama panitia dan peserta calon peserta seleksi.

Informasi Penerimaan